SERBA SERBI NEGERI SAKURA JEPANG

02 Mei 2019

Serba-serbi negeri Sakura 1

Pabrik sepeda motor yang paling banyak di Indonesia adalah buatan dari Jepang. Namun di Jepang sendiri ,masyarakat jarang menggunakan sepeda motor dan lebih banyak menggunakan sepeda biasa. Hal ini adalah untuk mengurangi polusi udara.

Serba-serbi Negeri Sakura 2

Jepang tidak tidak hanya terkenal sebagai negara maju namun juga terkenal sebagai negara yang sangat disiplin. Kita dapat melihat antrian yang panjang, seperti di stasiun kereta api, toilet, restoran dan eskalator dimana selalu terlihat barisan yang teratur dan rapi sehingga tidak ada yang berusaha saling menyela atau mendahului.

Serba-serbi Negeri Sakura 3

Pepatah lama mengatakan bahwa kebersihan adalah pangkal kesehatan. Di Jepang, jarang terlihat adanya sampah berserakan, seperti: kertas, plastik dan botol air minum dalam kemasan di tengah jalan, trotoar dan jalan raya sehingga semua terlihat bersih.

Serba-serbi negeri Sakura 4

Tahukah anda bahwa harga pisang supermarket  di Jepang harganya  100 Yen per buah atau kira-kira Rp16.000? Di supermarket atau minimarket di Indonesia, pisang seperti ini dapat kita beli dengan harga Rp2.000 per buah.

Serba serbi Negeri Sakura 5

Kereta api cepat di negeri Sakura di kenal dengan nama Shinkansen. Dengan kereta api cepat Shinkansen ini, kota-kota besar di seluruh Jepang  mudah dicapai dengan cepat sehingga mobilitas masyarakat menjadi sangat tinggi.

Serba-serbi Negeri Sakura 6

Masyarakat Jepang terkenal dengan budaya berjalan kaki. Setiap pagi, masyarakat Jepang berangkat ke kantor dengan berjalan kaki dan menggunakan kereta api cepat dengan berjalan melalui Subway, cukup bertolak belakang dengan masyarakat Indoensia yang cenderung malas dan enggan untuk berjalan kaki.