Rapat Dosen Tetap STIE & STMIK Jayakarta Dalam Peningkatan Produktivitas Tri Dharma Perguruan Tinggi

05 Februari 2021

Sabtu, 30 Januari 2021 STIE & STMIK Jayakarta mengadakan rapat kerja dosen Tetap di lingkungan kampus STIE & STMIK Jayakarta, kegiatan ini dilaksanakan melalui daring dengan Google Meet.

 

Ada beberapa agenda yang dibahas dalam rapat kali ini, yaitu :

1)    Penerimaan Proposal Penelitian dosen Tetap Tahun 2021

2)    Seminar hasil Penelitian dosen tetap tahun 2020

3)    pengumuman pemenang dosen terbaik versi Tri Dharma Perguruan Tinggi

 

2

Dalam sambutannya Ketua Yayasan Dharma Pendidikan Jakarta, Bapak Ir. Anthon Napitupulu, SE, MM mengapresiasi prestasi yang di raih bapak/ibu dosen dalam kenaikan pangkat, lulus sertifikasi dosen dan juga Jurnal yang dikelola STMIK Jayakarta mendapatkan Akreditasi SINTA peringkat 5 oleh Kementerian Riset Teknologi & BRIN.

Ketua yayasan sangat senang dengan kegiatan yang terselenggara hari ini, karena dapat menumbuhkan semangat dan motivasi bagi para dosen tetap untuk melakukan penelitian dan pengabdian masyarakat serta diharapkan lahirnya penelitian - penelitian dan pengabdian masyakarat yang inovatif dan manfaatnya dapat dirasakan langsung oleh masyarakat, dan juga masyarakat di lingkungan sekitar kampus. Di akhir sambutan ketua yayasan juga berpesan kepada para dosen untuk mempunyai strategi inovasi teknik mengajar secara daring, agar mahasiswa dapat menyerap ilmu yang disampaikan dengan baik

Kegiatan berikutnya adalah sosialisasi penerimaan proposal penelitian dosen tahun 2021 yang disampaikan oleh Bapak Anton Zulkarnain Sianipar, M.Pd  yang berlangsung sampai dengan tanggal 14 Februari 2021, diharapkan nantinya banyak bapak/ibu dosen yang mengajukan judul penelitian yang nanti di seleksi dan yang lolos berhak mendapatkan pendanaan dari kampus.

3

 

Kegiatan selanjutnya adalah seminar hasil penelitian yang dilaksanakan oleh dosen pada tahun 2020 lalu, pada kesempatan ini ada 4 judul penelitian yang di seminarkan :

  1. PENGARUH PENGETAHUAN PERPAJAKAN DAN TARIF PAJAK TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK (Studi Pada Pelaku UMKM Di Jakarta), Ketua : Saprudin, SE, MM, M.Ak
  2. PENDIDIKAN PROFESIONAL BERKELANJUTAN (PPL) TERHADAP AKUNTAN BERPRAKTIK (AB), Ketua : Bertha Elvy Napitpulu, SE, Ak, M.Ak, CA, ASEAN CPA
  3. APLIKASI BISNIS MODEL CANVAS PADA WASKITA BETON PRECAST TBK, Ketua : Kuncoro Wibowo, SE, MM
  4. OPTIMASI JARINGAN INTERNET WIRELESS BERBASIS OPEN SOURCE, Ketua : Thomas Budiman, S.Kom, MTI

4

 

Kegiatan terakhir adalah pengumuman pemenang dosen terbaik versi Tri Dharma Perguruan Tinggi di lingkungan STIE & STMIK Jayakarta. Masing - masing institusi menghasilkan 3 pemenang, yaitu :

STIE Jayakarta

  1. Saprudin, SE, MM, M.Ak
  2. Riyanto Wujarso, SE, Ak, MM, BKP
  3. Adrian, S.Kom, MM

STMIK Jayakarta

  1. Dr. Verdi Yasin, M.Kom
  2. Ir. Ifan Junaedi, M.Kom
  3. Zulhalim, S.Kom, MTI

5